Gubernur Jawa Tengah, H. GANJAR PRANOWO, S.H.,M.IP. hadir Di Desa Candiretno bersama dengan Ir. NUSYIRWAN SOEDJONO (Anggota DPR RI) Dalam rangka peletakan batu pertama Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) pada hari kamis tanggal 04 Oktober 2018.

Penyelesaian Persolaan Rumah tidak layak huni memang terus digenjot oleh pemerintah sebagai upaya untuk mengurangi angka kemiskinan. Pada hari ini Gubernur Jawa tengah datang ke Dusun Salam Desa Candiretno bersama dengan Ir. Nusyirwan Soedjono (Anggota DPR RI) untuk mengawali renovasi rumah tidak layak huni milik pak Mohammad Ma'ruf yang merupakan salah satu penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari 40 orang penerima di wilayah Desa Candiretno. 

Sebelum melakukan Peletakan batu pertama, Gubernur Jawa Tengah dan Anggota DPR RI itu juga melakukan pertemuan dengan para Kepala Desa se - Kecamatan Secang, Se - Kecamatan Grabag, Se - Kecamatan Ngablak dan perwakilan Kepala Desa dari masing-masing kecamatan se Kabupaten magelang di Desa Candiretno. hadir juga dalam pertemuan para Penerima Bantuan BSPS di wilyah kecamatan Secang.